Hey Hey Ini Kisah Kami Semuaaaa! (YTA #7 Hari Ke-2)





Assalamu’alaykum mantemaaaan!

Keseruan YTA #7 Bekasi belum berakhir lho. Masih ada hari kedua yang juga seru pastinya, malah makin seru! Okay, tanpa berpanjang kali lebar.. Let me to tell you all tentang perjalanan kami para peserta YTA #7 di hari kedua ya^^

Hari kedua ini hari yang paling bikin dag dig dug menurut saya, karena hari ini ada sesi yang paling ditunggu-tunggu. Yeah! Apalagi kalau bukan “Speak-Up Contest”! Di mana masing-masing kelompok harus menunjuk salah satu perwakilannya untuk unjuk gigi, menampilkan persembahan terbaik.

Kelas dimulai seperti biasa, dengan sedikit ritual ala YTA. Senam-senam gerak-gerakkin badan dulu broh~  masih dipandu oleh 2 MC kece YTA; Setiawan (Iwan) dan Melinda.

Yeahh.. after that, sesi pertama pun dimulai. Iwan dan Melinda menginstruksikan setiap kelompok untuk memilih tempat yang paling nyaman di manapun, di sekitar area hotel untuk latihan speak-up di kelompok dulu, untuk nantinya ditentukan siapa yang akan mewakili kelompok untuk maju di Speak-Up Contest dengan voting.

Kelompok saya, kelompok 3 (kelompok “Sesuatu”) memilih area pinggir kolam renang untuk “berlatih”. Hari masih terhitung pagi, udara begitu terasa masih sejuk. Semakin sejuk karena pemandangan di sekitar kami adalah air :D tapi sayangnya di hari kedua itu satu dari teman kami, Linda, tidak hadir. Akhirnya hanya kami berdelapan lah yang harus “bersaing”, unjuk gigi menampilkan yang terbaik di sesi speak-up kelompok. Saya dapat giliran ke enam untuk tampil. It’s like something luck. I got my fav number! Hihi 
Ini kelompokku! Sesuatu~   

  





Sekitar satu setengah jam waktu yang diberikan kepada kami untuk tampil berlatih di dalam masing-masing kelompok dan memutuskan siapa salah satu dari kami yang akan mewakili kelompok untuk maju di sesi Speak-Up Contest. “persaingan” terasa begitu ketat. Teman-teman sekelompok saya ternyata sangat luar biasa penampilannya, karena materi yang dibawakan tidak ada yang sama dan semuanya MENARIK! Kami pun bergiliran memberi masukan pada satu per satu teman yang telah tampil, menunjukkan kebolehannya membawakan materi di depan kami berdelapan.

Setelah semua tampil, giliran kami untuk melakukan voting. Menuliskan nama salah satu teman di dalam kelompok yang kami rasa cukup layak untuk mewakili kami karena kesiapan dari berbagai hal yang mumpuni. Memilih yang terbaik di antara yang terbaik. Dalam hati saya begitu berharap bisa terpilih, karena di sesi Speak-Up Contest nanti, saya rasa saya bisa praktik langsung! Menampilkan apa yang saya mampu, bermodalkan materi yang sudah diberikan di hari pertama. Dan yang pastinya, hal yang paling sayang untuk dilewatkan adalah: bisa secara langsung diberi masukan oleh para master trainer :’)

Semua kertas yang berisi nama salah satu di antara kami pun dikumpulkan dan perhitungan suara pun dimulai. Dan, wow! Nggak disangka, semua (selain saya sendiri) menuliskan nama saya :’) masya Allah.. Kaget sekaligus seneng yang pasti hehe tapi jantung rasanya makin deg deg serr karena selanjutnya saya harus tampil di depan SELURUH peserta sebagai perwakilan kelompok. Barang tentu, saya harus menampilkan yang terbaik. Lebih baik dari yang saya bisa saat speak-up di depan teman-teman satu kelompok.

Alarm berbunyi, tanda kami harus kembali masuk ke ruangan dan mengikuti sesi selanjutnya. Hati agak cukup lega, karena ternyata bukan langsung menggelar kontes *usep-usep dada* *dada ayam* haha

Sesi kali ini diisi oleh Mas Arry Rahmawan, yang merupakan pendiri CerdasMulia Leadership and Training Center. Seorang pria berusia 25 tahun yang begitu menawan karena keluarbiasaannya atas pencapaian-pencapaiannya di usia yang terbilang emas itu.



Mas Arry membawakan materi tentang langkah-langkah membangun personal branding. Sebagai para calon trainer berdampak, ternyata salah satu hal yang harus menjadi perhatian khusus adalah branding diri. Kita akan dikenal sebagai trainer yang bagaimana sih, apa sih keunikan kita sehingga orang lain bersedia memakai jasa kita? karena kalau kita sama saja seperti trainer-trainer lain di luar sana, ya buat apa?

Dan ternyata, ada empat langkah untuk membangun personal branding, antara lain; 1. Discover (menjadi bintang), 2. Trust, 3. Packaging dan yang ke-4. Marketing. Keempat hal ini menjadi formula yang Mas Arry rumuskan sendiri. Keempatnya harus kita penuhi dan saling melengkapi. Wow! Baru tahu nih saya hihi thx u Mas Arry ;)

Sesi Mas Arry berakhir saat waktu Zhuhur tiba. Ishoma dulu yaaaa.. Hihi di jam jam ini nih perut saya rasanya mulessss tingkat alam semesta. Ditambah tangan mulai dingin, jantung makin asyik berdebar. Mungkin sama rasanya seperti sedang berhadapan dengan pujaan hati hahahaa :D grogi abisss!

Temen-temen kepo kan gimana kelanjutan YTA #7 di hari kedua? Karena suasana setelah ishoma semakin HOT! Eiits,, tapi nanti dulu. Sabar ya.. cerita YTA #7 bersambung dulu :P thank you for reading guys! Mwah!

Eva Saraswaty

Phasellus facilisis convallis metus, ut imperdiet augue auctor nec. Duis at velit id augue lobortis porta. Sed varius, enim accumsan aliquam tincidunt, tortor urna vulputate quam, eget finibus urna est in augue.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar