Sendirian? Tidaaaaaak!!



Arrrgghhh… Aku nggak mau sendiriaaaaaaan!



Guys, kebayang nggak sih kalau kita hidup sendirian di dunia ini? Iya, sendirian. Nggak ada siapa-siapa. Hanya diri kita sen-di-ri! Duh, saya kok nggak bisa ngebayangin ya. Bagaimana bingung, sepi dan garingnya :(


Saat sebagian keluarga saya pergi untuk liburan, praktis suasana rumah jadi terasa begitu sepi. Apalagi, kakak saya yang masih tinggal di rumah bersama orang tua dan kakak saya yang rumahnya di depan rumah orang tua kami sama-sama memiliki anak yang masih bayi. Setiap hari tanpa absen selalu ramai dengan keceriaan yang dihadirkan oleh dua malaikat kecil itu.


Tapi, deg! Tiba-tiba semua seolah hilang, lenyap tak bersisa. Meski negara api tak menyerang :|


Di rumah tinggal saya dan kedua orang tua. Para tetangga sekitar yang biasanya lalu lalang di depan rumah pun tak nampak. Sebagian sedang mudik, sebagian ada yang pergi berlibur dan sebagian lain sedang silaturrahim ke sanak saudaranya.

“Sepi banget ya, Ma. Bingung mau ngapain” Seruku
“Iya,” jawab mama sekenanya

Seketika saya terdiam. Otak saya berputar dan berimajinasi tanpa kenal ruang. Seperti ada lorong waktu yang membawa saya pergi bersama pikiran lintas waktu saya. Saya tiba-tiba membayangkan bagaimana jika saya benar-benar sendiri. Tak ada siapa-siapa. Di mana? Ya, benar. Di alam kubur :(

As we know, kita hadir ke bumi (dunia) ini sendiri dan akan kembali  dike-bumi-kan seorang diri. Pernahkah hal itu juga terlintas di benak teman-teman? Tak akan ada yang bisa menjadi teman, KECUALI amal ibadah kita :’) ia lah yang akan menjadi sahabat terbaik, kelak, saat kita harus kembali pada-Nya seorang diri.

Tapi apakah ia (amal ibadah) kita bersedia menjadi sahabat bahkan pendamping kita nanti? Apakah ia berkenan menjadi salah satu pembela saat kita disidang kelak? In syaa Allah.. In syaa Allah.. In syaa Allah.. :’) In syaa Allah ia akan menjadi sahabat terbaik kita di akhirat nanti, menjadi pemberat timbangan dan penolong dari segala bentuk siksa. Asal….. Asal kita pun mau menjadikannya sahabat saat di dunia :)





Jadi, sudah siapkah kita sendirian?

Eva Saraswaty

Phasellus facilisis convallis metus, ut imperdiet augue auctor nec. Duis at velit id augue lobortis porta. Sed varius, enim accumsan aliquam tincidunt, tortor urna vulputate quam, eget finibus urna est in augue.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar