Be an expert or let the expert do it!


Keinginan saya untuk menulis di tengah-tengah aktivitas bekerja yang 'cukup' menggila, membuat saya rindu dengan 'rumah hati' saya yang saya namakan goresanberdetak(dot)blogspot(dot)com yang sudah semakin jarang saya hampiri
Tapi dlilihat-lihat kok tampilannya membosankan ya, pingin ada yang baru. Yang lebih seger gitu. Dan aha! Saya teringat seorang 'adik', yang saat ini sedang mendalami ilmu programming nya di salah satu pondok programmer di daerah Bantul, Jogja.

Lekas saya japri ia via bbm, dan menceritakan keinginan saya untuk sedikit 'memoles' rumah hati saya. Dia pun tak keberatan dan memberi tahu waktu luangnya agar bisa membantu saya.

--another day--

"mbak mau dibuat gimana blognya?," tanya nya

"yang simpel aja, yang penting enak diliat." jawabku

Ia pun meminta akses untuk bisa masuk ke email dan blog saya

sambil memantau tab chat, jika sewaktu-waktu ada request dari saya untuk tampilan blog saya, saya pun usil untuk terus menyegarkan halaman blog saya yang sedang diotak-atik olehnya, melihat perkembangan dari hasil kerjanya.

*senyam-senyum* boleh juga nih. Asik jadi kece!-- batinku.



Tidak memakan banyak waktu, satu jam kemudian ia mengirimkan saya pesan. "Dilanjut nanti ya, mau istirahat dulu."

What? Sudah selesai?

Masya Allah haha. Butuh waktu sekitar seminggu buat saya saat sebelumnya mencoba mengotak-atik blog saya sendiri, lewat panduan mbah gugel supaya bisa dibuat begini begitu dan konsentrasi yang cukup tersedot. Hasilnya? Lumayan lah buat seorang newbie :D -- saya lupa screen shot tampilan blog saya sebelumnya. Buat yang pernah mampir mungkin tahu dan masih ingat seperti apa hehe

Saya lantas mengungkapkan kekaguman saya karena hasil usahanya yang baik dan cepat (juga tepat sesuai keinginan saya), tapi ia bilang "biasa aja" LOL, oke fine! :'D

Saya jadi ingat sebuat quote yang kira-kira isinya seperti ini,
teruslah berusaha hingga yang luar biasa terasa biasa
Well.. Mungkin ini yang namanya expertise

Bagi saya yang awam, yang tahunya cuma nulis dan post, suatu kebanggaan jika bisa mengubah tampilan blog saya sendiri, meski dengan hasil yang standar alias biasa-biasa saja. Itupun butuh waktu yang lama!

Lain halnya dengan ia yang terbiasa dengan program, design grafis dll yang memang melakukan hal seperti itu adalah makanan sehari-harinya. Sudah khatam. Mungkin dilakukan sambil jungkir balik atau merem juga bisa :))))

Menjadikan hal yang luar biasa bagi saya namun terasa biasa saja baginya

Maka selanjutnya pilihan yang tersedia hanya ada dua; be an expert or let the expert do it!


Nb:
Tapi jangan malas untuk selalu mencoba juga ya! Karena ketika kita mau terus mencoba hal baru, maka apapun akan terasa tak asing. Yaaa minimal ngerti lah :)
And anyway, big thanks to Naufal Rasyid! Semoga usaha untuk menuntut ilmu mu membawa berkah dan membuka jalan kebaikan untukmu dan sekitar ya^^

Yippiiiii.. Mari menulis lagi! #TalkToMyself

Eva Saraswaty

Phasellus facilisis convallis metus, ut imperdiet augue auctor nec. Duis at velit id augue lobortis porta. Sed varius, enim accumsan aliquam tincidunt, tortor urna vulputate quam, eget finibus urna est in augue.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar