Muka Itu Dirawat BUKAN Diedit (1) : )))

Jika seorang perempuan diibaratkan sebuah perhiasan, maka adakah di antaranya yang ingin tampak tak indah?

Yaa, namanya juga perempuan. Sesosok makhluk yang Allah ciptakan dengan segala kerumitannya. Dari mulai cara pandang sampai cara ingin dipandang. Segala hal dilakukan agar tetap terlihat cantik lagi menawan. Tak akan kami biarkan jerawat menghinggap lama, kerut semakin menumpuk atau flek yang beranak pinak.

Teknologi yang semakin berkembang seolah begitu berpihak pada kami-- para perempuan. Bagaimana tidak? Dari mulai peralatan di klinik kecantikan yang semakin mutakhir untuk memenuhi permintaan pasar akan perawatan kulit wajah maupun tubuh hingga aplikasi di smartphone yang bisa menunjang kami untuk bisa tampil makin kinclong meski hanya dengan utak-atik efek ini, edit itu.

Saya pribadi tipikal perempuan yang ogah ribet soal kulit wajah dengan segala jenis perawatan dan tetek bengeknya. Ya, sesekali maskeran lah (itupun bisa sebulan sekali atau seinget dan se-mood nya). Kulit wajah saya juga tergolong normal (pada awalnya), hingga masa puber itu datang dan saya mulai sadar bahwa teman kanan kiri kok ya cantik-cantik dengan eye liner, blush on dan gincunya. Saya? Kucel sendirian hiksss

Mulai lah coba-coba bermake-up. Nggak heboh sih, cuma sedikit memulas pipi dengan perona dan sedikit lipstik warna pastel di bibir. Alasannya satu; kulit saya masuk kategori putih pucat, terutama bagian wajah. So ya kalau polos sering dikira sakit : ))

Ngerti pake nggak ngerti ngerawat. Ya, itulah saya. Saat timbul satu-dua jerawat di wajah saya anggap wajar karena memang sedang masanya tapi lama kelamaan kok makin berkembang biak. Di pipi kiri dan kanan. Jerawatnya arisan di muka gueeee!! 

Yang pada akhirnya saya ketahui bahwa sebabnya adalah brush yang saya pakai kotor. Banyak bakterinya karena nggak pernah dicuci. Nggak ngerti bro :") Panik? JELAS! Oh, wajah muluskuuuuuu :"

Eksperimen pun dimulai~~~

Memburu berbagai produk yang tertulis "Anti Acne" di kemasannya. Tanya si A B C soal produk yang lumayan oke buat wajah berjerawat dsb mulai dilakukan. Ini sangat tidak direkomendasikan ya! Yang namanya kulit wajah itu nggak ada yang sama. Bisa jadi sama-sama normal/kering/berminyak, tetapi kalau diaplikasikan produk yang sama hasilnya berbeda.

Jadi kalau udah mulai bermasalah sama yang namanya kulit (apalagi wajah) better langsung ke dokter kulit untuk konsultasi dan disarankan produk yang tepat supaya lebih aman :)

Nah, kali ini saya mau sedikit sharing tentang perawatan yang sudah pernah dan masih saya lakukan sampai hari ini. Singkatnya begini;

Bagaimana bisa dari kulit wajah yang begini....
        
udah coba ditutupin pake editan tetap zonk kan? :"


Bisa jadi kayak gini....
    

















Stay tune on my blog yaaa ^^ *balik kerja

Eva Saraswaty

Phasellus facilisis convallis metus, ut imperdiet augue auctor nec. Duis at velit id augue lobortis porta. Sed varius, enim accumsan aliquam tincidunt, tortor urna vulputate quam, eget finibus urna est in augue.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar